Image of Theologia Kaum Awam

Text

Theologia Kaum Awam



Hampir semua uraian mengenai Gereja selalu tertarik kepada pembicaraan mengenai tempat dan fungsi kaum pelayan yang ditahbiskan, sedang kaum awam sebagai bagian pelengkap dari Gereja selalu lenyap dari perhatian. Begitulah kata Dr Kraemer dalam bukunya ini. Ia sendiri, seorang awam dan ahli theologia yang terkenal, menganggap panggilan kaum awam itu sebagai bagian yang hakiki dari pelayanan Gereja, mereka berfungsi sebagai "penyebaran Gereja" dan sebagai "kredit beku" yang tidak dipergunakan bagi iman Kristen
yang mereka wakili. Menurut pandangan Dr Kraemer, Gereja Kristen harus dihadapkan kepada tuntutan supaya memikirkan kembali seluruhnya relevansi Amanat Kristen (Injil) kepada dunia sekarang ini, Dalam reformasi yang sekarang ini kaum awam, yang merupakan "Gereja di Dunia" akan merupakan suatu saluran yang sangat kuat di masa mendatang.
Buku ini adalah suatu dokumen yang sangat penting untuk masadepan ke-Kristenan. Buku ini memaklumkan kedatangan balatentara kaum awam yang sampai sekarang belum diakui kekuatannya dan artinya dan menantang gereja untuk melihat bahwa balatentara ini berada di garis depan perjuangan Kristen.


Ketersediaan

I11521-C3I11521My LibraryTersedia
I11521-C2I11521My LibraryTersedia
I11521-C1I11521My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I11521
Penerbit BPK Gunung Mulia PT. : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
14,5 x 20,5 cm / 142 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
262.15 / KRA / t
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini