Image of Mari Berbagi: Menuju Perwujudan Diri Sejati / A. Widyahadi Seputra, Y. Edi Mulyono, I. Masiya Suryataruna, G.N. Aswin, St. Bijanta (Editor); Keadilan Dalam Pelayanan Yesus Dari Nasaret (11-28)

Text

Mari Berbagi: Menuju Perwujudan Diri Sejati / A. Widyahadi Seputra, Y. Edi Mulyono, I. Masiya Suryataruna, G.N. Aswin, St. Bijanta (Editor); Keadilan Dalam Pelayanan Yesus Dari Nasaret (11-28)



Berbagi dapat dilakukan oleh Siapa saja. Anak usia "batita" (bawah tiga tahun), "balita" (bawah lima tahun), remaja, dewasa, dan lansia, jika mau semuanya dapat melakukan tindakan berbagi. Umumnya tindakan berbagi dikaitkan dengan obyek tertentu, seperti: pangan, sandang, pakaian, tempat tinggal, dsb.
Namun tidak sebatas itu. Tindakan berbagi juga dapat dilakukan tanpa obyek jelas, seperti berbagi waktu, kepandaian, kepedulian, solidaritas, cinta, dsb. Karena itu berbagi memiliki dua dimensi, yakni jasmani dan rohani.
Kedua dimensi itulah yang menentukan kualitas manusia. Semua harta yang kita punya adalah titipan Tuhan. Betapa indah bila berbagi pada yang papa dan miskin dengan cinta kasih yang tulus. Cara hidup seperti inilah yang akan menghantar kita menuju "Perwujudan Diri Sejati". Semoga terwujud!


Ketersediaan

I12833-C1I12833My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
Bunga Rampai XXI
No. Panggil
I12833
Penerbit Konsorsium Pengembangan Pemberdayaan Pastoral Sosial Ekonomi : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
14,5 x 21 cm / 174 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789791152228
Klasifikasi
261.83 / SEP / m 21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini