Image of Melepaskan Panah Melukis Pelangi: Rahasia Pendidikan Calon Pemimpin di Seminari (Menandai 60 th. Seminari Menengah St. Vincentius a Paulo Keuskupan Surabaya) / I. Langkir Parsudi, G. Tri Wardoyo (Editor); Melepaskan Panah Melukis Pelangi - Mempersiapkan Generasi Baru, Belajar dari Kaum Bijak Israel (145-163)

Text

Melepaskan Panah Melukis Pelangi: Rahasia Pendidikan Calon Pemimpin di Seminari (Menandai 60 th. Seminari Menengah St. Vincentius a Paulo Keuskupan Surabaya) / I. Langkir Parsudi, G. Tri Wardoyo (Editor); Melepaskan Panah Melukis Pelangi - Mempersiapkan Generasi Baru, Belajar dari Kaum Bijak Israel (145-163)



Sekitar tahun 1940-an, seorang anak yatim piatu masuk sebuah Seminari di Polandia di tengah berkecamuknya perang yang melanda negaranya. Filsafat dan teologi dipelajarinya sambil bekerja sebagai buruh di sebuah pertambangan. Namun hal itu tidak menghalanginya untuk banyak belajar sendiri, mencari dan mencari. “Benih yang tumbuh di bebatuan” ini justru membentuk sebuah “pohon yang baik dan kuat”.
Tahun 1978 dia terpilih menjadi Uskup di Roma. Dia merasa keberatan, tetapi seorang sahabatnya menguatkan dia, bahwa dia harus mengantar umat Allah memasuki milenium baru. Tanpa kenal lelah dia berkeliling menjumpai banyak manusia, untuk mendengarkan mereka dan membawa pesan harapan. Seperti busur seolah dia melesat ke angkasa, hidup dan kata-katanya mampu menyentuh hati milyar-an manusia di muka bumi, tanpa batas-batas keyakinan dan bangsa.
Kita semua mengenalnya, Yohanes Paulus II. Dia juga lulusan Sminari. Seminari telah membantunya menumbuhkan benih yang ada pada dirinya, bagaikan busur yang membantunya melesat ke angkasa.


Ketersediaan

I12816-C1I12816My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I12816
Penerbit Elex Media Komputindo PT. : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
14 x 21 cm / 256 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789792730661
Klasifikasi
207.112 / WAR / m
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini