Image of Embrio: Ciptaan Tuhan Atau Produk Manusia? Pandangan Gereja Katolik Mengenai Bayi Tabung, Sel Punca Dan Kloning (21) / Yustinus, Yohanes I Wayan Marianta (Editor); Spiritualitas Bioetika (233-240)

Text

Embrio: Ciptaan Tuhan Atau Produk Manusia? Pandangan Gereja Katolik Mengenai Bayi Tabung, Sel Punca Dan Kloning (21) / Yustinus, Yohanes I Wayan Marianta (Editor); Spiritualitas Bioetika (233-240)



Di era mutakhir ini, kemajuan teknologi biomedis begitu luar biasa dan membawa aneka manfaat. Teknologi bayi tabung telah membantu jutaan pasangan untuk mendapatkan anak yang sangat mereka dambakan. Sementara itu teknologi sel punca (sistem-cells) membuka kemungkinan baru untuk menangani penyakit-penyakit yang dipandang tak tersembuhkan.
Buku ini menggeluti teknologi biomedis dan persoalan-persoalan etis/moral yang muncul dengan meninjaunya dari berbagai ranah ilmu: medis, sosiologis, filosofis, teologis, spiritualitas. Pembaca diajak untuk memahami soal-soal bioetika ini secara komprehensif, utuh dan mendalam sehingga diharapkan kemudian untuk mampu bersikap yang tepat mengenai teknologi kehidupan ini. Sikap etis/moral yang tepat hanya muncul ketika nalar memahami realitas dengan benar!


Ketersediaan

I12970-C1I12970My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
Seri Filsafat Teologi Widya Sasana 21
No. Panggil
I12970
Penerbit STFT Widya Sasana : Malang.,
Deskripsi Fisik
242 p., 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
14119005
Klasifikasi
Carmel, II No.1203/21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini