Image of Siapakah Manusia; Siapakah Allah: Menyingkap Tabir Manusia Dalam Revolusi Industri 4.0 (28) / Valentinus, Antonius Denny Firmanto, Berthold Anton Pareira (Editor)

Text

Siapakah Manusia; Siapakah Allah: Menyingkap Tabir Manusia Dalam Revolusi Industri 4.0 (28) / Valentinus, Antonius Denny Firmanto, Berthold Anton Pareira (Editor)



Revolusi industri era 4.0 serupa dengan "big bang" peradaban baru manusia zaman ini. Meski dentumannya tidak terdengar, "percikan-percikan"-nya secara nyata membawa dampak pada diri dan keluarga kita, suasana dan tuntutan tempat kita bekerja, sekolah dan mentalitas peserta didiknya, komunitas religius tempat kita menghayati panggilan dan perutusan, societas dan bangsa yang kita abdi, dan terutama persekutuan umat Allah yang kita cintai.
Aneka tulisan dalam buku ini dimaksudkan untuk membantu pembaca untuk memberi gambaran tentang apa yang terjadi. Dari pemetaan korelasi antara revolusi industri dan perubahan sosial, mulai dari revolusi industri pertama, kedua, ketiga dan akhirnya keempat, perspektif pemikiran filosofis mengajukan kemungkinan desain strategis kebudayaan sebagai jawaban atas adanya transformasi sosial yang terjadi. Selanjutnya, perspektif pemikiran biblis dan teologis mengenai manusia sebagai imago Dei (gambar Allah) dan capax Dei (mampu untuk terarah kepada Allah) adalah satu warisan rohani Kristiani yang memberdayakan setiap orang beriman yang serius dengan imannya.
Dalam zaman yang penuh tantangan seperti era hyperconnected society dewasa ini, kita memiliki kesempatan untuk menemukan kembali dan mendalaminya sedemikian rupa sehingga kita, baik sebagai pribadi-pribadi maupun sebagai komunitas (Gereja), bisa berkontribusi bagi dunia yang lebih baik dan mewariskan jejak-jejak budaya dan narasi yang lebih bermartabat kepada generasi yang menyusul sesudah kita.


Ketersediaan

I12989-C1I12989My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
Seri Filsafat Teologi Widya Sasana 28
No. Panggil
I12989
Penerbit STFT Widya Sasana : Malang.,
Deskripsi Fisik
358 p., 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
14119005
Klasifikasi
Carmel, II No.1203/28
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini