Image of Catatan Seorang Pendidik:

Text

Catatan Seorang Pendidik: "Fikir"



Sr. Francesco Marianti, OSU, bukanlah sebuah nama yang asing, terutama di kalangan Ursulin. Telah begitu banyak karyanya yang berperan, terutama dalam bidang pendidikan.
Di buku ini, dijabarkan perjalanan hidupnya, sejak kecil hingga dewasa, dan hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang biarawati. Perjalanan hidupnya tidaklah mudah, karena untuk menjadi seorang biarawati pun dia mendapat tentangan dari keluarganya. Hidupnya yang keras itulah yang membuatnya menjadi seorang yang keras. Meski begitu, menurut pengakuan orang2 yang mengenalnya, beliau adalah seorang yang juga sangat perhatian.

Di sini juga dijabarkan berbagai macam proses yang telah dilaluinya dalam pengambilan keputusan2, terutama mengenai sekolah yang dikepalainya. Beliau selalu berprinsip, pendidik yang baik harus memperhatikan dan membantu siswanya mengembangkan 4 bidang kehidupan: intelektualitas, keterampilan, ... [yang ketiga lupa], dan kepekaan sosial. Keempat hal itu diperlukan dalam kehidupan seseorang.

Buku ini bagus banget, terutama buat semua guru2 dan dosen2.. haha.. buat murid2 sendiri juga bagus.. Baca deh.. padat, tapi bahasanya santai, jadi bacanya enak.


Ketersediaan

I18950-C1I18950My LibraryTersedia
I18950-C2I18950My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I18950
Penerbit Penekuksanur : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
21 x 21 cm / 210 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9799718503
Klasifikasi
923.7 / MAR / c
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini