Image of Membangun Harga Diri Anak

Text

Membangun Harga Diri Anak



Buku ini tidak bicara soal teori atau definisi. Tetapi mengajarkan secara praktis bagaimana orangtua membangun lima area self esteem (harga diri) anak sejak dini. Jika anak punya harga diri yang baik, mereka akan menjalani hidupnya dengan puas. Itu akan sangat berpengaruh positif terhadap karir dan pernikahan mereka kelak. Beberapa contoh, baik berdasarkan kasus-kasus konseling maupun pengalaman keluarga kami, ditulis di sini. Kami juga memberikan alternatif seandainya ayah atau ibu tidak berperan dalam kehidupan seorang anak dan apa yang bisa dilakukan jika semua sudah terlanjur terjadi, anak sudah beranjak remaja.
Selain itu, kami membahas cara membangun ikatan batin (emotional bonding) dengan anak. Karena ikatan batin dengan orang-orang yang berarti dalam hidup kita (terutama pada masa kanak-kanak) sangat berkaitan erat dengan proses pembentukan identitas dan harga diri. Inilah yang akan menolong anak terhindar dari berbuat hal-hal yang tidak kita inginkan.
Hal lain yang ditekankan dalam buku ini adalah besarnya peran ayah dalam perkembangan seorang anak. Jika ayah berperan penuh dalam pengasuhan anak, maka anak akan tumbuh dengan baik. Demikian juga beberapa tema lain yang akan membekali pembaca mengasuh anak lebih baik


Ketersediaan

I30430-C1I30430My LibraryTersedia
I30430-C2I30430My LibraryTersedia
I30430-C3I30430My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I30430
Penerbit Kanisius : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
12,5 x 20 cm / 248 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372 / BER / m
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini