Image of Percik Regula Di Bumi Nusantara: 800 Tahun Wafatnya Santo Albertus Dari Yerusalem / Albertus Herwanta (Editor); Sel (116-123)

Text

Percik Regula Di Bumi Nusantara: 800 Tahun Wafatnya Santo Albertus Dari Yerusalem / Albertus Herwanta (Editor); Sel (116-123)



Banyak kegiatan dilakukan untuk mengenang 800 tahun (1214-2014) wafatnya Santo Albertus dari Yerusalem, pemberi formula vitae Karmelit. Ada yang menyelenggarakan seminar atau forum ilmiah, baik pada tingkat komisariat, provinsi, regio maupun pada tingkat internasional.
Di samping forum-forum dan diskusi-diskusi ilmiah masih ada banyak cara lain untuk memperingati peristiwa penting itu. Salah satunya ialah menggali pengalaman-pengalaman para Karmelit dalam usahanya menghayati Regula. Kekayaan pengalaman itu menjadi khazanah rohani orisinal yang tidak perlu diperdebatkan. Bukankah pengalaman merupakan fakta yang kerap berperan sebagai guru yang baik?
Buku ini memuat sharing pengalaman dari beberapa Karmelit di Indonesia dan tentang Karmelit Indonesia dalam upaya mereka menghayati Regula Karmel, baik dalam diri pribadi maupun dalam kaitan dengan karya pelayanan mereka.
Dengan kata lain, buku ini tidak menyajikan uraian ilmiah tentang Santo Albertus dari Yerusalem dan Regula Karmel. Namun, pengalaman-pengalaman ternyata tidak kalah menarik dan berbobot dibandingkan dengan pemikiran-pemikiran ilmiah dan teoritis. Anda tidak percaya? Silahkan membaca buku ini.


Ketersediaan

I12928-C1I12928My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I12928
Penerbit Karmelindo : Malang.,
Deskripsi Fisik
248 p., 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Carmel, II No.1279
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini