Image of Pendidikan Sains Yang Humanistis: Persembahan 72 Tahun Pater J.I.G.M. Drost, SJ

Text

Pendidikan Sains Yang Humanistis: Persembahan 72 Tahun Pater J.I.G.M. Drost, SJ



"Anak harus belajar secara bertahap bahwa kehidupan itu kompleks. Tidak gampang sederhana.Tidak hitam putih. Bukan harga mati. Anak harus belajar bahwa meski kehidupan dan persoalan hidup itu kompleks dan tidak gampang, bahkan ruwet, tetapi harus diselesaikan secara sederhana. ...Tegas dan teguh berpegang pada prinsip yang benar, tetapi luwes. (YB. Mangunwijaya. Pr)
"Pendidikan sains memberikan banyak kesempatan untuk mengungkapkan nilai-nilai. Sains menyentuh banyak segi dalam kehidupan sehingga akan membantu para siswa untuk mengintegrasikan pikiran, perasaan, serta tindakan mereka dalam berkembang." (Sumaji)
"Dari nilai-nilai konstitutif yang lengket dengan proses pengembangan sains, kita dididik untuk jujur dan tak berprasangka. Dari pengalaman bergumul keras untuk memecahkan persoalan dalam sains, kita dilatih untuk gigih dan tekun dalam menghadapi kesulitan. Dalam euforia keberhasilan menemukan jawaban yang kita cari-cari dalam sains, kita dididik untuk bersyukur atas terang yang dikaruniakan kepada kita. Dalam mengagumi keajaiban alam yang terungkap melalui sains, kita tergerak untuk memuliakan Dia, yang menciptakan alam semesta ini"
(Liek Wilardjo)
Fakta bahwa matematika dapat digunakan dengan sukses dalam begitu banyak aplikasi mengakibatkan manusia percaya akan matematika, namun belum merupakan bukti akan kebenaran matematika secara absolut." (Soehakso)


Ketersediaan

I30038-C2I30038My LibraryTersedia
I30038-C1I30038My LibraryTersedia
I30038-C3I30038My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I30038
Penerbit Kanisius : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
15,5 x 22,5 cm / 268 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9796721473
Klasifikasi
370.112 / SUM / p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini