Image of Metafisika Sebagai Hermeneutika: Cara Baru Memahami Filsafat Spekulatif Thomas Aquinas Dan Alfred North Whitehead

Text

Metafisika Sebagai Hermeneutika: Cara Baru Memahami Filsafat Spekulatif Thomas Aquinas Dan Alfred North Whitehead



Metafisika, sebagai akibat besarnya pengaruh positivisme, sering dipandang sebagai cabang ilmu filsafat yang terlalu mengada-ada tentang apa yang sesungguhnya ada. Padahal sebenarnya, filsafat itu termasuk kodrat atau hakikat manusia sendiri sebagai Dasein. Atas dasar itu, dalam buku ini, penulis mencoba membaca metafisika sebagai cabang filsafat dengan kacamata hermeneutika, khususnya hermeneutika model Heidegger dan Gadamer dengan penekanan mereka terhadap historisitas pemahaman. (Dr. J. Sudarminta, SJ)
Metafisika sebagai hermeneutika dapat diartikan sebagai sarana bagi kita untuk memahami pengalaman-pengalaman pada suatu masa sesuai dengan konteks pada zaman itu. Dalam refleksinya terhadap metafisika Aquinas dan Whitehead yang berbeda zaman dan budaya, penulis mencoba memahami metafisika kedua tokoh tersebut sebagai penyingkapan relaitas budaya pada masa metafisika ini dirumuskan. Buku ini sangat berguna bagi para pembaca, khususnya mereka yang meminati bidang filsafat.


Ketersediaan

I00197-C1I00197My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I00197
Penerbit Obor : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
13,5 x 20,5 cm / 206 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9795654179
Klasifikasi
110 / OHO / m
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini