Image of Salib Di Bulan Sabit: Dialog Antariman Islam-Kristen

Text

Salib Di Bulan Sabit: Dialog Antariman Islam-Kristen



Prasangka dan stereotip da antara pemeluk agama-agama—terutama Islam, Kristen, dan Yahudi—acap kali menggumpal menjadi konflik yang tak kunjung terlerai. Faktor pemicunya jelas: tidak adanya saling pemahaman antara satu tradisi dengan tradisi lainnya.
Buku ini hadir untuk memecah “kebekuan” itu. Ditulis dengan semangat perdamaian dan bukannya permusuhan, buku ini berikhtiar mencari titik temu dan titik selisih antara tradisi Islam dan Kristen dalam sejumlah doktrin fundamental: kenabian, struktur dan sumber kitab suci, penyaliban, keputraan Yesus, dan lain-lain. Hampir tak ada satu pun isu penting yang dibiarkan tanpa tuntas dibahas.
Bab demi bab, pembaca—muslim maupun kristiani—akan menikmati suatu penuturan jujur tentang pengembaraan intelektual dan religius penulisnya. Bersandar pada referensi-referensi utama dari masing-masing tradisi, Dr. Jerald F. Dirk juga akan membuat kita terkagum-kagum oleh kepiawaiannya menelusuri sejarah awal-mula agama-agama, mengurai pelik-pelik bahasa yang kerap memicu distorsi dan kesalahpahaman, dan menyuguhkan data-data yang kaya dan komparatif.


Ketersediaan

I23380-C1I23380My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I23380
Penerbit Serambi Ilmu Semesta PT. : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
15,5 x 24,5 cm / 341 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9793335467
Klasifikasi
291.172 / DIR / s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini