Image of No One's Perfect: Menyembunyikan Otot? Sama Saja Dengan Mencoba Menyembunyikan Matahari

Text

No One's Perfect: Menyembunyikan Otot? Sama Saja Dengan Mencoba Menyembunyikan Matahari



Ini adalah sebuah buku yang menceritakan jalan hidup Hirotada Ototake, seorang penderita tetra-melia, yaitu suatu kelainan bawaan yang membuatnya hampir tidak memiliki tangan dan kaki. Keterbatasan fisiknya tak pernah membuatnya menyerah menghadapi hidup yang diberi Tuhan padanya.

Hirotada Ototake lahir di Jepang pada 6 April 1976 dalam keadaan yang tidak diduga, nyaris tanpa tangan dan kaki. Ayahnya sangat takut untuk menunjukkan Oto pada ibunya sehingga Oto baru bertemu ibunya untuk pertama kali setelah 3 minggu dia dilahirkan. Dugaan sang ayah salah besar, ibu Oto justru sangat bahagia karena bisa melihat anaknya, walau kondisi anaknya sedikit berbeda.

Orang tua Oto harus dengan susah payah mencarikannya sekolah, karena anak cacat biasanya sekolah di sekolah khusus, namun ayah Oto ingin agar Oto masuk di sekolah umum. Oto menghabiskan masa TKnya di TK Seibo, masa SD dan SMPnya di Yohga, SMA di Toyama dan masa kuliahnya di Universitas Waseda. Semua itu tidak dia dapatkan dengan mudah, tapi dengan perjuangan keras. Dengan keterbatasannya, Oto tidak pernah mau dikasihani oleh orang lain, walau dia tidak menolak bantuan teman-temannya. Dia tetap menulis walau dengan tangannya yang hanya berukuran 10-20 cm, tetap mengikuti lomba maraton di sekolahnya, bahkan masuk menjadi anggota tim basket saat SMP. Oto menatap ke depan dengan kepala tegak, tak pernah ada kata menyerah di kamusnya, dan cacatnya tidak pernah dianggap sebagai penghalang untuk meraih apa yang diinginkannya.

Saya terharu membaca kisah hidupnya, dengan segala keterbatasannya Oto tetap berjuang untuk dapat meraih impiannya, sedang kita yang dilahirkan dalam keadaan utuh seringkali mengeluh dan menyerah tanpa mau berusaha. Oto telah membuktikan bahwa kerja keras, semangat, rasa humor, dan sikap ikhlas menerima keadaan dapat membuatnya merasa utuh dan itu semua sama pentingnya dengan anggota tubuh.


Ketersediaan

I16723-C2I16723My LibraryTersedia
I16723-C1I16723My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I16723
Penerbit Elex Media Komputindo PT. : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
13,5 x 20 cm / 230 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789792705294
Klasifikasi
895.6 / OTO / n
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini