Image of Menggugat Paternalisme: Menghayati Iman Akan Allah Bapa Dalam Masyarakat Indonesia (6) / Antonius Sad Budianto, Raymundus Rede Blolong, Paskalis Edwin I Nyoman Paska, Antonius Abimantoro (Editor); Sebagai Bapa Pendidik (74-83)

Text

Menggugat Paternalisme: Menghayati Iman Akan Allah Bapa Dalam Masyarakat Indonesia (6) / Antonius Sad Budianto, Raymundus Rede Blolong, Paskalis Edwin I Nyoman Paska, Antonius Abimantoro (Editor); Sebagai Bapa Pendidik (74-83)



Paternalisme adalah "dosa asal" yang membelenggu manusia bahkan suatu bangsa sehingga tak dapat berkembang seutuhnya. Bahkan Orde Baru bisa berkuasa begitu lama adalah bukti yang nyata kuatnya paternalisme dalam masyarakat kita. Dalam iman orang katolik, Allah diyakini sebagai Bapa (Credo). Allah Putra menjadi manusia sesama kita adalah dasar yang paling nyata bahwa Allah menghendaki kita menjadi anak-anak-Nya. Kita menjadi anak Allah sesuai dengan ajakan dan teladan Tuhan Yesus-jalan, kebenaran, dan kehidupan kita. Inilah injil yang dibawa oleh Yesus "agar manusia hidup dalam segala kepenuhannya" (Yoh 10:10)


Ketersediaan

I34488-C1I34488My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
Seri Filsafat Teologi Widya Sasana 6
No. Panggil
I34488
Penerbit STFT Widya Sasana : Malang.,
Deskripsi Fisik
133 p., 19,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Carmel, II No.1203/6
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini