Image of Berteologi Lintas Batas (14) / Rafael Isharianto (Editor); Tuhan Dan Sejarah Pemikiran Semit Dan Asia: Antara Pertautan Dan Persilangan (93-112)

Text

Berteologi Lintas Batas (14) / Rafael Isharianto (Editor); Tuhan Dan Sejarah Pemikiran Semit Dan Asia: Antara Pertautan Dan Persilangan (93-112)



Buku ini memuat himpunan artikel yang berusaha merancang hubungan dialogal antara teologi di satu pihak, dengan filsafat, ilmu-ilmu sosial, budaya lokal, sejarah dan ilmu fisika modern, di lain pihak. Skema pembahasannya dibagi dalam 3 bagian. Bagian pertama berisi tulisan-tulisan yang berbicara tentang hubungan antara pemikiran Barat dan Timur pada zaman ini. seringkali orang mempertentangkan cara berpikir Barat dan Timur, seolah-olah keduanya merupakan dua etis yang tidak mungkin dipertemukan. Peradaban Barat diidentikkan dengan rasionalitas sedangkan tradisi Timur lebih dipandang sebagai budaya irasional. Bagian kedua mencakup tulisan-tulisan yang mencoba berteologi dengan menggunakan pendekatan-pendekatan ilmu sosial atau pun ilmu alam. Pada bagian ketiga akan ditampilkan satu pemikiran alternatif tentang metode pendidikan yang dapat lebih mengembangkan kemampuan berdialog dalam konteks Indonesia.


Ketersediaan

I34482-C1I34482My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
Seri Filsafat Teologi Widya Sasana 14
No. Panggil
I34482
Penerbit STFT Widya Sasana : Malang.,
Deskripsi Fisik
216 p., 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
14119005
Klasifikasi
Carmel, II No.1203/14
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini