Image of Orang Muda Katolik Indonesia Dalam Pusaran Globalisasi (16) / A. Denny Firmanto, Yustinus (Editor);

Text

Orang Muda Katolik Indonesia Dalam Pusaran Globalisasi (16) / A. Denny Firmanto, Yustinus (Editor); "Mereka Sehati dan Sejiwa" antara Alienasi dan Komunitas Bagi Orang Muda (171-184)



Globalisasi di segala bidang sudah dan sedang terjadi dalam dunia kita. Siapa pun terkena dampak positif maupun negatifnya, termasuk orang muda katolik Indonesia (OMKI). Sayang sekali dampak negatif globalisasi pada orang muda justru jauh lebih besar. OMKI ikut-ikutan menjadi individualis, konsumtif dan kehilangan daya kritis. Bahkan, tidak sedikit OMKI yang mengalami krisis moral dan iman.
Namun harapan akan situasi orang muda yang lebih baik tidaklah sirna. Banyak kelompok OMKI yang menentang arus globalisasi, entah dengan melibatkan diri dalam kegiatan kebangunan rohani atau gerakan sosial kemasyarakatan. Keprihatinan dan harapan masa depan atas situasi inilah yang menjadi tema buku ini. Melalui analisa kritis, tajam, proporsional dan membumi yang lahir dari bidang studi keahlian STFT Widya Sasana Malang yang disajikan dalam buku ini diharapkan muncul “pencerahan” bagi orang muda dan pendamping orang muda katolik dalam menyikapi persoalan OMKI di tengah pusaran globalisasi.


Ketersediaan

I34463-C1I34463My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
Seri Filsafat Teologi Widya Sasana 16
No. Panggil
I34463
Penerbit STFT Widya Sasana : Malang.,
Deskripsi Fisik
200 p., 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
14119005
Klasifikasi
Carmel, II No.1203/16
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini