Image of Sejarah Kelam Jawa Sunda: Cinta, Perang, Dan Rekonsiliasi

Text

Sejarah Kelam Jawa Sunda: Cinta, Perang, Dan Rekonsiliasi



Hubungan Kerajaan Sunda dengan Majapahit sebenarnya akan dimulai kembali dengan nuansa romantis. Ada permainan hati antara dua lawan jenis yang ingin menyatu dalam keagungan pernikahan. Ya, berawal dari Raja Hayam Wuruk yang jatuh hati kepada Dyah Pitaloka Citraresmi, Putri Kerajaan Sunda.
Namun, tragedi Perang Bubat telah menyisakan luka, dendam dan permusuhan yang panjang. Prosesi pernikahan yang seharusnya berlangsung khidmat dan syahdu, berakhir dengan perang yang memilukan.
Buku di tangan Anda ini menguak sejarah kelam antara Jawa dan Sunda. Di dalam buku ini, kita akan menemukan bagaimana awal mula terjadinya Perang Bubat. Kemudian, kita akan diajak untuk membuka kesadaran atas dampak-dampak yang timbul setelah terjadinya Perang Bubat tersebut. Pada bagian akhir, kita akan mengkaji rekonsiliasi yang dilakukan secara kultural maupun struktural untuk mengobati luka dan mengakhiri dendam.
Kehadiran buku ini berupaya mengupas secara objektif, mulai dari asal muasal peristiwa Perang Bubat, dampak-dampak, dan juga upaya rekonsiliasi akibat Perang Bubat. Dengan membaca buku ini, diharapkan pembaca akan menemukan bagaimana cara mengakhiri "perselisihan" melalui sejarah yang tidak pernah bisa kita rekaulang. Semoga buku ini dapat membuka tabir gelap agar kita dapat menyongsong masa depan lebih indah.


Ketersediaan

I34445-C1I34445My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I34445
Penerbit Araska : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
14 x 20,5 cm / 256 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786025805158
Klasifikasi
959.801 / MUH / s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini