Image of Franz Magnis-Suseno: Sosok Dan Pemikirannya (80 Tahun Prof. Dr. Franz Magnis-Suseno, SJ) / F. Budi Hardiman (Editor)

Text

Franz Magnis-Suseno: Sosok Dan Pemikirannya (80 Tahun Prof. Dr. Franz Magnis-Suseno, SJ) / F. Budi Hardiman (Editor)



Franz Magnis-Suseno telah banyak menulis bidang filsafat, etika dialog antaragama, teologi. Seluruh tulisannya telah membuka pemikiran kritis dalam masyarakat kita. Pemikirannya melampaui tema-tema akademis filsafat, menjangkau masalah paling mendesak, seperti ancaman komunisme, krisis kebangsaan, konflik etnis, radikalisme agama, penggusuran, dan berbagai masalah kemanusiaan lainnya. Semua ini ditinjau dari pendekatan etika.

Magnis-Suseno dikenal sebagai rohaniwan dan tokoh lintas agama, tetapi juga giat memperjuangkan demokrasi, toleransi, dan hak-hak asasi manusia di dalam masyarakat kita yang majemuk ini. Buku ini ditulis oleh para sahabatnya yang memberi komentar rinci dan mendalam atas pemikiran-pemikirannya. Misalnya, tragedi ’65, Pancasila, etika dialog antaragama, teologi, filsafat ketuhanan, kosmologi, etika umum, filsafat politik, dan kultur Jawa. Melalui seluruh tulisan dalam buku ini tampak bahwa filsafat dapat membantu kita untuk merespons persoalan-persoalan besar yang mendera bangsa dan masyarakat kita.


Ketersediaan

I34292-C1I34292My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I34292
Penerbit Kompas Media Nusantara PT. : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
15 x 23 cm / 342 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024121402
Klasifikasi
921 / HAR / f
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini