Image of Kawin Campur Beda Agama Dan Beda Gereja: Tinjauan Historis, Teologis, Pastoral, Hukum Gereja Dan Hukum Sipil

Text

Kawin Campur Beda Agama Dan Beda Gereja: Tinjauan Historis, Teologis, Pastoral, Hukum Gereja Dan Hukum Sipil



Kawin Campur antara pemeluk agama yang berbeda merupakan masalah yang sangat rumit bukan hanya karena perkawinan sendiri sudah merupakan konsentrasi aneka jenis masalah hidup manusia, melainkan juga karena di tanah air kita hal-hal yang menyangkut hubungan antar-agama termasuk masalah yang Peka (SARA).
Kawin campur juga merupakan tema yang eksistensial dalam masyarakat yang majemuk, maka menurut pengalaman sangat “laris", tanda adanya kebutuhan banyak orang katolik khususnya kaum muda, akan informasi mengenai kawin campur. Demikian pula banyak pembina cukup peka untuk menawarkan pembahasan soal kawin campur dalam seminar, sarasehan atau bentuk lain. Dapat diperkirakan mengapa dan untuk apa.
Tulisan ini mencoba memenuhi kebutuhan ini dengan memberi informasi yang diusahakan tepat berdasarkan teologi yang sehat, seimbang tanpa dramatisasi atau trivialisasi, dan realistis, dengan kepekaan terhadap situasi yang rumit. Diharapkan agar uraian ini dapat menyediakan bahan pertimbangan yang agak lengkap baik bagi mereka yang secara pribadi.menghadapi masalah kawin campur, maupun bagi para penanggungjawab pastoral untuk menyusun dan melaksanakan program pastoral yang memadai dalam pendampingan generasi muda.
Buku ini dapat dipakai baik untuk tujuan pastoral itu, maupun untuk studi lebih lanjut bagi mereka yang berminat mempelajari masalah ini lebih mendalam dengan menggali dari sumber-sumber yang diutarakan di sini.


Ketersediaan

I33528-C1I33528My LibraryTersedia
I33528-C2I33528My LibraryTersedia
I33528-C3I33528My LibraryTersedia
I33528-C4I33528My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
Analekta Keuskupan Malang, Thn. V No.2 April 1987
No. Panggil
I33528
Penerbit Dioma : Malang.,
Deskripsi Fisik
138 p., 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Carmel, II No.1092
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini