Image of Lumen Fidei (Terang Iman): Ensiklik Paus Fransiskus 29 Juni 2013

Text

Lumen Fidei (Terang Iman): Ensiklik Paus Fransiskus 29 Juni 2013



AKTUALITAS DOKUMEN INI:
Ensiklik pertama Paus Fransiskus ini cukup pendek dan temanya terlihat jelas. Tema ini berkisar pada pokok iman Kristiani. Perenungan dalam ensiklik ini dapat membantu para pengikut Kristus lebih menyelami inti iman Kristiani mereka. Namun Paus tak puas dengan perenungan teoretis belaka, melainkan juga menarik kesimpulan praktis daripadanya, baik untuk orang perorangan, maupun untuk kelompok. Pokok iman Kristiani yang sudah berabad-abad dianut Gereja diteguhkan dengan pendasaran teoretis yang lebih mendalam dan diberikan rambu-rambu praktis untuk mewujudnyatakannya dalam hidup sehari-hari.
APA ISI DOKUMEN INI?
Pembagian dokumen ini cukup jelas dan sederhana. Ensiklik ini dibagi dalam empat bagian. Bagian pertama menyajikan penelusuran sejarah iman Kristiani mulai dari Abraham, umat Israel sampai pada pemenuhan iman dalam Kristus. Dalam bagian kedua dikedepankan hubungan antara iman Kristiani dan akal budi. Bagian ketiga mengetengahkan penerusan iman Kristiani. dari waktu ke waktu, dari generasi ke generasi dalam berbagai bentuknya. Sementara itu, bagian keempat atau terakhir menyajikan implikasi atau konsekuensinya, baik untuk kehidupan orang Kristiani perseorangan, Gereja sebagai persekutuan umat beriman maupun masyarakat pada umumnya.
UNTUK SIAPA DOKUMEN INI?
Dokumen ini dimaksudkan untuk semua umat beriman Kristiani yang ingin mendalami imannya, tetapi juga bagi mereka yang secara langsung melibatkan diri dalam pengajaran iman Katolik dan dalam upaya-upaya untuk terus meneruskan dan melestarikannya.


Ketersediaan

I22426-C1I22426My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
Seri Dokumen Gerejawi No. 93
No. Panggil
I22426
Penerbit Departemen Dokumentasi dan Penerangan KWI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
15 x 22 cm / 60 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
262.91 / KWI / l 93
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini