Image of Upacara Perkawinan Adat Jawa

Text

Upacara Perkawinan Adat Jawa



Perkawinan merupakan langkah awal yang menentukan dalam proses membangun keluarga bahagia dan harmonis. Di samping itu perkawinan bagi pasangan muda-mudi adalah melakukan pengintegrasian manusia dalam tatanan hidup bermasyarakat. Ada pepatah yang berbunyi "Homo Sacra est Homoni" yang artinya bahwa perkawinan adalah melakukan tugas suci antara pria dan wanita, maka perlu adanya berbagai pertimbangan. Hal ini untuk menghindari terjadinya penyesalan di kemudian hari.
Nilai luhur dan suci perkawinan sangat dijunjung tinggi oleh masyarakat jawa yang dapat dilihat dalam berbagai simbol yang memaknai berbagai rangkaian upacara perkawinan yang dimulai dari proses pelamaran sampai dengan pernikahan itu sendiri.
Buku ini memberikan petunjuk tatacara rangkaian proses tersebut dan lebih penting lagi makna yang terkandung, dalam setiap tahapannya, sehingga penting untuk diketahui oleh masyarakat yang akan melangsungkan perkawinan dengan menggunakan adat jawa, sehingga tidak terjadi salah kaprah dalam pelaksanaannya, terutama dalam memaknai kesakralan setiap tahapan tersebut.


Ketersediaan

I00123-C1I00123My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I00123
Penerbit Pustaka Sinar Harapan : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
15 x 23 cm / 239 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789794168851
Klasifikasi
392.5 / BRA / u
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Baru
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini