Image of Dosa Dan Pengampunan: Pergulatan Manusia Dengan Allah (25) / Gregorius Pasi, Peter Bruno Sarbini (Editor); Pengampunan Martiologi Awali (193-206)

Text

Dosa Dan Pengampunan: Pergulatan Manusia Dengan Allah (25) / Gregorius Pasi, Peter Bruno Sarbini (Editor); Pengampunan Martiologi Awali (193-206)



Dosa dan pengampunan menyangkut empat hal, yakni: pertama gerakan manusia menolak, melawan, dan meninggalkan Allah; kedua, gerakan dari Allah yang dalam kerahiman mencari guna menarik dan merangkul pulang manusia yang menolak dan melawan Dia; ketiga, gerakan dari manusia yang dalam rasa sesal yang mendalam kembali ke pangkuan Allah yang diimani sebagai Bapa Yang Maharahim; dan keempat, gerakan dari manusia yang dalam rasa syukur yang meluap - karena mengalami pengampunan - merangkul sesama yang bersalah terhadapnya. Keempat gerakan tersebut menempatkan manusia dalam sebuah pergulatan.
Buku ini bermaksud menuntun manusia yang ada dalam pergulatan tersebut dengan menyodorkan jawaban atas empat pertanyaan mendasar berikut ini: Apa itu dosa dan akibatnya? Seperti apa pesona wajah pengampunan Allah yang dipancarkan kepada manusia? Bagaimana manusia menyongsong pancaran wajah pengampunan Allah yang mendatanginya? Bagaimana manusia memantulkan kembali wajah pengampunan Allah kepada sesamanya? Para penulis buku ini mengartikulasi jawaban atas keempat pertanyaan itu dari berbagai perspektif, di antaranya: filosofis, biblis, teologi sistematis, ajaran Islam, historis dan akhirnya penghayatan.
Semoga buku ini dapat menerangi pembaca dalam pergulatan untuk menyambut dan membagikan kepada sesama pengampunan Allah.


Ketersediaan

I12762-C1I12762My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
Seri Filsafat Teologi Widya Sasana 25
No. Panggil
I12762
Penerbit STFT Widya Sasana : Malang.,
Deskripsi Fisik
341 p., 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
14119005
Klasifikasi
Carmel, II No.1203/25
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini