Image of Politik, Ekonomi, Dan Strategi: Kumpulan Karangan Prof. Dr. Juwono Sudarsono Guru Besar Ilmu Hubungan Internasional, Universitas Indonesia Dan Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (LEMHANAS)

Text

Politik, Ekonomi, Dan Strategi: Kumpulan Karangan Prof. Dr. Juwono Sudarsono Guru Besar Ilmu Hubungan Internasional, Universitas Indonesia Dan Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (LEMHANAS)



Dalam kurun waktu 1973-1993 telah terjadi berbagai perubahan dan perimbangan kekuatan yang mempengaruhi perkembangan politik, ekonomi, dan pertahanan keamanan Asia Pasifik. Hal ini ditandai dengan adanya dominasi kekuatan militer Amerika Serikat, kekuatan ekonomi Jepang, serta kekuatan-kekuatan politik Rusia dan RRC.
Himpunan tulisan sekitar perkembangan Asia Pasifik selama kurun waktu 1973-1993, yang ditulis oleh pengamat masalah-masalah politik internasional ini, kiranya memberi sebagian bekal yang diperlukan dari sudut sejarah serta mampu memberi latar belakang bagi pengertian serta pemahaman tentang Asia Pasifik di masa kini maupun pada masa-masa mendatang. Para ilmuwan maupun orang awam usia muda di Indonesia kiranya perlu bekal wawasan internasional dan regional, sehingga segala sesuatu yang mempengaruhi dan menentukan ketahanan bangsa dan negaranya kelak dapat ditangani atas dasar pengetahuan yang cermat.
Oleh karena itu, kehadiran buku ini tentunya sangat bermanfaat bagi para pengamat masalah politik, para pengambil kebijakan, para pengajar dan mahasiswa ekonomi maupun politik, dan juga bagi orang awam yang berminat memahami masalah politik internasional.


Ketersediaan

I28167-C1I28167My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I28167
Penerbit Gramedia Pustaka Utama PT. : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
14 x 21 cm / 376 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9796052822
Klasifikasi
327.1 / SUD / p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini