Image of Filsafat Santo Bonaventura

Text

Filsafat Santo Bonaventura



Santo Bonaventura yang bernama asli Giovanni Fidanza adalah seorang uskup, kardinal, dan doktor gereja. Ia juga sering disebut sebagai doktor malaikat (Seraphic Doctor) lantaran selama hidupnya ia menunjukkan kehangatan dan kasih sayang kepada sesama seperti Api Ilahi. Ia bukan hanya seorang pembelajar, melainkan juga mendorong perkembangan studi Ordo-nya. Dalam perjalanannya sebagai pemimpin gereja, ia dihadapkan pada tugas sulit, yaitu memulihkan perdamaian di antara para pengikutnya.
Dalam hidupnya yang bersahaja, Santo Bonaventura menyumbangkan banyak pemikiran besar yang terabadikan dalam karya tulisnya, seperti Commentaries on the Four Books of Sentences of Peter Lombard, Itinerarium mentis in Deum, De reduction artium ad theologiam, dan Breviloquium. Teologinya sepenuhnya berupaya untuk mengintegrasikan iman dan akal. Dalam beberapa pernyataannya tersirat bahwa ia tidak menyukai dan tidak percaya kepada filsafat metafisika Aristoteles, bahkan telah menolak eksemplarisme Plato.

Buku Seri Tokoh Filsafat diterjemahkan dari karya termasyhur Frederick Charles Copleston, seorang pendeta Yesuit Inggris, yang sebelumnya diterbitkan dalam sembilan jilid antara tahun 1946 dan 1975. Sebagaimana dicatat oleh The Encyclopedia Britannica, karya ini adalah “teks dasar pengantar filsafat untuk ribuan siswa universitas, khususnya dalam edisi paperback AS-nya.”


Ketersediaan

I20317-C1I20317My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
Seri Tokoh Filsafat 5
No. Panggil
I20317
Penerbit Basabasi : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
12 x 19 cm / 127 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786233052061
Klasifikasi
180.92 / COP / f 5
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini