Image of Di Mata Para Sahabat: 80th Kardinal Julius Darmaatmadja SJ / Suryo Bagus, Yon Lesek (Editor)

Text

Di Mata Para Sahabat: 80th Kardinal Julius Darmaatmadja SJ / Suryo Bagus, Yon Lesek (Editor)



"Setidak-tidaknya Kardinal beberapa tahun berselang pernah memimpin rombongan tokoh-tokoh lintas agama, saya termasuk, menziarahi Paus Yohanes Paulus II di Vatikan, saat sedang sakit. Dengan tangan yang sedikit gemetar Paus telah menerima kedatangan kami dengan penuh suasana persahabatan. Begitu juga saat Aceh baru saja dilanda tsunami dahsyat, Desember 2004, pada tahun 2005, lagi-lagi Kardinal memimpin rombongan lintas agama untuk mengulurkan bantuan ke sebuah pesantren yang rusak karena tsunami itu. Bagi saya, emmbina persahabatan dalam perbedaan iman tidak menemui rintangan apa pun."
- Ahmad Syafii Maarif (Pendiri Maarif Institute. Pernah menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah (2000-2005) dan Presiden World Confence of Religion for Peace (WCRP)
Penerbit OBOR sebagai satu-satunya Penerbit Katolik milik Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), merasa terpanggil untuk mendokumentasikan gerak langkah Kardinal Julius Darmaatmadja SJ. Tujuannya bukan untuk mengkultuskan, namun ingin mewariskan idealisme, cara pandang, serta gerak, sikap, dan langkah seorang Julius Darmaatmadja sebagai pemimpin, baik dalam lingkungan Gereja Katolik, adlam masyarakat bangsa, bahkan dalam masyarakat antarbangsa.
Buku ini adalah buku kedua dari tiga buku yang diterbitkan dalam rangka 80 Tahun Kardinal. Ada 20 orang sahabat, dengan berbagai latar belakang, menuliskan 19 artikel tentang Rama Kardinal yang mereka kenal dari sudut pandang yang berbeda. Tujuannya, agar para pembaca semakin mempunyai gambaran tentang sosok Kardinal Julius Darmaatmadja SJ.


Ketersediaan

I18738-C1I18738My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I18738
Penerbit Obor : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
15 x 23 cm / 185 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789795657194
Klasifikasi
922.2 / SUH / d
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini