Image of Homiletika: Ilmu Berkhotbah

Text

Homiletika: Ilmu Berkhotbah



Buku ini berisi hampir tentang segala sesuatu mengenai khotbah. Namun hal yang terutama perlu diperhatikan agaknya ialah agar pembaca menyadari beban berat yang harus ditanggung oleh siapa saja yang hendak berkhotbah. Buku ini menjelajahi secara mendalam dan meluas segala aspek yang harus dipahami dalam menyusun atau membawakan khotbah.
Dalam urutan yang terperinci penulis mengemukakan tiga hal pokok yaitu:
1. Ujud dan tujuan khotbah
2. Nats khotbah
3. Bentuk dan pelaksanaan khotbah
Melalui ketiga pokok tersebut penulis memperkembangkan usahanya untuk memperlihatkan betapa perlunya memperhatikan berbagai hal yang terpenting dalam menyusun serta membawakan khotbah. Dengan demikian, pemberitaan Injil benar-benar merupakan pemberitaan yang membawa sukacita, lagi pula tepat dan kena.
Dengan memperhatikan pokok-pokok pikiran dalam buku ini diharapkan agar khotbah-khotbah yang akan dibawakan secara sungguh-sungguh dapat mencapai mutu yang semestinya.
Buku ini bukan hanya ditujukan kepada para mahasiswa teologi dan pendeta maupun para majelis jemaat, akan tetapi juga ditujukan kepada anggota jemaat pada umumnya yang semuanya mendapatkan mandat yang sama untuk memberitakan amanat Injil itu.


Ketersediaan

I09865-C1I09865My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I09865
Penerbit BPK Gunung Mulia PT. : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
14,5 x 21 cm / 76 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9794151114
Klasifikasi
251 / ROT / h
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini