Image of Inner Healing At School: Membangkitkan Rasa Optimisme Para Pelajar Supaya Berprestasi Di Sekolah

Text

Inner Healing At School: Membangkitkan Rasa Optimisme Para Pelajar Supaya Berprestasi Di Sekolah



Optimis adalah sikap yang penting bagi setiap anak, agar kuat dan kreatif menghadapi persaingan dan tantangan hidup. Apalagi tantangan anak di masa depan semakin besar. Bukan hanya tantangan fisik dan materi, tetapi juga tantangan psikis yang harus dihadapi dengan kemampuan emosi dan intelektualitas. Emosi yang baik diperlukan agar anak memiliki sikap optimis atau keyakinan akan kemampuan diri mengatasi hambatan. Caranya dengan menunjukkan sikap tak mudah menyerah, pantang mundur, dan tak mudah putus asa ketika dihadapkan pada kesulitan.
Sikap optimis akan membantu anak sekolah untuk tetap fokus pada usaha mencapai tujuan. Selain itu, optimisme membantu anak beradaptasi dengan lingkungan yang bisa saja sulit. Anak yang optimis dianggap sebagai pribadi dengan harga diri dan konsep diri yang baik karena mampu menerima kekurangannya dan menggunakan kelebihannya untuk mencari alternatif solusi dari berbagai kendala yang menghadangnya saat bersekolah.
Buku ini menyampaikan pesan bagi para pelajar yang sedang menyelesaikan sekolah. Juga sangat baik untuk pendidik sejati, baik orang tua ataupun Buru, yang menginginkan anak (didik)-nya dapat meraih kesuksesan universal. Kesuksesan yang tidak semata-mata di bidang akademis, namun juga secara umum dalam seluruh aspek kehidupannya.


Ketersediaan

I30121-C1I30121My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I30121
Penerbit Elex Media Komputindo PT. : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
14 x 21 cm / 120 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789792774320
Klasifikasi
370.15 / OLI / i
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini