Image of Yesus Orang Nazaret, Raja Orang Yahudi: Sebuah Pembacaan Kisah Sengsara Tuhan Kita Yesus Kristus Menurut Yohanes (Yoh 18-19)

Text

Yesus Orang Nazaret, Raja Orang Yahudi: Sebuah Pembacaan Kisah Sengsara Tuhan Kita Yesus Kristus Menurut Yohanes (Yoh 18-19)



Tulisan ini merupakan salah satu usaha untuk menelusuri dengan agak mendetail salah satu dari Injil Yohanes – hanya Injil Yohanes – yang berbicara tentang Kisah Sengsara yang kemudian mengarah pada salib. Setelah berulang-ulang membaca dan merenungkannya, pelan-pelan muncul gambaran Yesus yang luar biasa. Penderitaan dan salib bukan suatu kekalahan atau penyerahan buta pada nasib dan kuasa. Salib adalah suatu pilihan sadar, dan bahkan lebih dari itu, salib justru menjadi sarana pemuliaan Yesus sebagai Raja Alam Semesta. Dalam salib dan penderitaan, Sang Raja tetap tampil sebagai raja. Menurut Yohanes, kemuliaan tidak datang sesudah salib, tetapi justru bersamaan dengan salib! Mudah-mudahan tulisan ini bisa memberi sumbangan bagi kita dalam merenungkan Alkitab, khususnya Kisah Sengsara, lebih khusus lagi Kisah Sengsara menurut Yohanes, yang setiap tahun dihadirkan kembali oleh Gereja pada hari Jumat Agung, entah apa pun bentuknya!


Ketersediaan

I05345-C1I05345My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I05345
Penerbit Kanisius : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
12,5 x 19 cm / 175 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9792108653
Klasifikasi
226.507 / SAN / y
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini