Image of G 30 S, Fakta Atau Rekayasa

Text

G 30 S, Fakta Atau Rekayasa



"Dunia komunis terbagi dalam dua kubu akibat polemik teoritis yang terjadi antara Partai Komunis China melawan Partai Komunis Uni Soviet. Situasi tersebut ikut menyebabkan perpecahan dalam internal PKI. Aidit berpihak kepada China, sedangkan Njoto adalah pendukung Uni Soviet..." - (Ganis Harsono, Juru Bicara Deparlu, seperti diutarakan dalam bukunya, Recollections of an Indonesian Diplomat in the Sukarno Era)

"...kalau yang merancang dekrit tersebut anggota militer dan mengenal diri saya, maka pasti disebut dengan lengkap Letnan Kolonel Penerbang Heru Atmodjo. Tetapi lihat, ternyata dalam dekrit hanya dikatakan Letkol. Udara Heru, tanpa embel-embel nama korps..." - (Letkol Udara Pnb. Heru Atmodjo, tentang pencantuman namanya pada susunan Dewan Revolusi, 1 Oktober 1965)

"...saya lihat Hartono berada di ruang depan, duduk bercakap-cakap dengan dua orang tamu. Sesaat kemudian, terdengar suara kaca pecah. Saya lari ke depan, menengok ruang tamu, ingin tahu mengapa kaca sampai pecah? Ternyata kedua tamu tersebut sudah tidak ada. Yang saya temukan Hartono, terduduk di kursi dengan darah membasahi bagian belakang kepala..." - (Ny. Prawirosoetarto, ibu kandung Letjen KKo Hartono tentang kematian ‘misterius’ anaknya)


Ketersediaan

I28097-C1I28097My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I28097
Penerbit Kata Hasta Pustaka : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
15 x 23 cm / 652 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789791056533
Klasifikasi
322.42 / POU / g
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini