Image of Republik #Jancukers

Text

Republik #Jancukers



Di negeri #Jancukers mobil kepresidenan mengalah pada mobil yang mengangkut perempuan yang akan melahirkan, siapa pun perempuan itu: pakai tas Hermes atau pun tas keresek.

Di negeri #Jancukers setiap jomblo diberi pasangan part-timer. Negara Republik #Jancukers tak cuma memelihara fakir miskin dan anak-anak telantar. Kaum jomblo termasuk bagian yang paling sah untuk diperhatikan.

Dan, believe it or not, di negeri #Jancukers nyaris tak pernah ada bentrok antarsuporter bola karena di stadion, sebelum berlangsungnya laga, puluhan ribu penonton bola sudah dihidangi prasmanan bermutu…

Negeri #Jancukers adalah buah perenungan Sujiwo Tejo. Tidak seutopia yang digagas Platon, tetapi ideal seperti yang dicita-citakan para pendiri negeri ini lebih dari 67 tahun yang lalu.

Republik #Jancukers ditulis dengan gaya lucu dan urakan khas sang Dalang Edan, yang ingin mengajak kita agar waspada terhadap orang yang sopan dan santun, sekalian mencairkan segala formalitas yang kian sumpek dan beku.

Kumpulan esai yang pantas disimak siapa saja, mulai dari yang sekadar tak buta huruf sampai profesor; ”tapi tak bisa dibaca oleh siapa pun yang sedang diliputi kemunafikan,” begitu katanya.


Ketersediaan

I26476-C1I26476My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I26476
Penerbit Kompas Media Nusantara PT. : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
14 x 21 cm / 400 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789797096779
Klasifikasi
306 / TEJ / r
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini