Image of Tanaman Berkhasiat Obat Di Indonesia IV

Text

Tanaman Berkhasiat Obat Di Indonesia IV



Pengetahuan tentang tanaman obat merupakan warisan budaya bangsa berdasarkan pengalaman, pengetahuan dan ketrampilan ilmu yang telah diwariskan dalam beberapa generasi ini, diakui keberadaannya dan diyakini banyak orang akan manfaatnya. Hasil pengobatan dengan obat tradisional ini, juga terbukti kemampuannya baik secara empiris maupun berdasarkan penelitian secara laboratoris ataupun klinis. Bahkan sekarang ini, semakin banyak penelitian tentang khasiat tanaman obat terhadap kegunaannya pada berbagai macam penyakit. Banyak memang gangguan kesehatan yang dapat ditanganinya, dari infeksi cacing sampai tuberkulosa, dan wasir sampai gangguan haid, atau bahkan dari lepra sampai kanker, yang dapat dibaca dalam buku ini.
Buku ini berisi foto-foto tanaman berkhasiat obat yang sudah digunakan oleh orang-orang tua kita sejak zaman dahulu kala. Dengan dilengkapi nama Indonesia populer, nama Latin, nama China yang umum dipakai pada berbagai kepustakaan, serta dilengkapi uraian tanaman, khasiat, kandungan kimia, kegunaan dan cara pemakaian, membuat buku ini tidak kalah dengan buku sejenis dari negara-negara yang telah terlebih dahulu mempopulerkan tanaman obat, sebut saja misalnya China, Hongkong, India, Korea, Jepang, Philipina dan Singapura.
Walaupun cara pengobatan dalam buku ini tidak dapat menyembuhkan seluruh penyakit, tetapi buku ini menarik untuk dibaca karena mengungkapkan misteri khasiat tanaman obat yang selama ini tidak kita ketahui.


Ketersediaan

I33788-C1I33788My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I33788
Penerbit Pustaka Kartini : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
19 x 26 cm / 166 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
97945418602
Klasifikasi
581.634 / WIJ / t IV
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini