Image of Membangun Dan Memelihara Sumber Pangan: Tinjauan Dari Perspektif Pastoral Sosial Ekonomi / A. Widyahadi Seputra, Y. Edi Mulyono, I. Masiya Suryataruna, GN Aswin, Stephanus Bijanta (Editor)

Text

Membangun Dan Memelihara Sumber Pangan: Tinjauan Dari Perspektif Pastoral Sosial Ekonomi / A. Widyahadi Seputra, Y. Edi Mulyono, I. Masiya Suryataruna, GN Aswin, Stephanus Bijanta (Editor)



Dewasa ini kebutuhan pangan masih belum terjangkau oleh rakyat miskin. Apalagi kebutuhan hidup minimal yang lain. Karena itu, isi buku ini membatasi diri pada konteks tema gerakan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2010, yaitu bagaimana perjuangan "membangun dan memelihara sumber pangan".
Setiap artikel dalam buku ini memiliki isi dan bobot berbeda seturut latar belakang, pendidikan, keahlian, dan pengalaman penulis. Namun muaranya tetap satu, yaitu bagaimana kita bisa tergerak hatinya untuk bekerjasama memberdayakan setiap orang, termasuk orang miskin dan melarat mampu mendapatkan pangan yang cukup, sehat, bermutu, berkelanjutan, dan berkeadilan.
Perlu disadari pula bahwa dalam membangun dan memelihara sumber pangan bukan semata-mata kita diajak berbicara secara teknis, tetapi lebih dari itu. Secara spiritual dan moral, kita dipanggil untuk membangun kesadaran bersama betapa penting memelihara keutuhan ciptaan-Nya. Dengan demikian, segala upaya manusia membangun kehidupan pangan haruslah bermuara pada terwujudnya kesejahteraan bersama (bonum communae). Umat yang tergerak karena kasih perlu mengorganisasikan diri untuk memberikan pelayanan yang utuh (Ensiklik Deus Caritas Est).


Ketersediaan

I33572-C2I33572My LibraryTersedia
I33572-C1I33572My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
Bunga Rampai XX
No. Panggil
I33572
Penerbit Konsorsium Pengembangan Pemberdayaan Pastoral Sosial Ekonomi : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
14,5 x 21 cm / 142 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789791152211
Klasifikasi
261.83 / SEP / m 20
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini