Image of Sutra Dharma: Dhammapada

Text

Sutra Dharma: Dhammapada



"I fought the Law, and the Law won!" –Aku melawan Hukum, dan Hukumlah yang menang, petikan lirik sebuah lagu Country-Barat populer di Amerika. Dua ribu lima ratus tahun silam di India, Buddha Sakyamuni mengalami pencerahan akan penyadaran penuh terhadap sifat manusiawi dan kebijaksanaan batin kita. Dharma, "Sang Hukum", adalah Kebenaran hakiki akan semesta dan kehidupan manusia. Selama 45 tahun berikutnya, Sakyamuni mengajarkan Kebenaran ini.
Sebagaimana dituturkan kepada para siswa-Nya, Kebenaran tersebut masih ada bagi kita dewasa ini. Dalam istilah yang sederhana namun menarik, Buddha menggambarkan jalan menuju pengembangan spiritual. Akan tetapi, yang ia tekankan bukan sekadar hukum keselamatan, namun perlunya untuk melebur Kebenaran-kebenaran ini ke dalam praktik sehari-hari kita. Seperti yang Sakyamuni ketahui dengan begitu baik, tak seorang pun yang melawan Kebenaran akan menang!
Pencerahan Tsai Chih Chung terhadap Sutra Dharma mengomunikasikan Kebenaran tersebut kepada kita dan bagaimana cara mempraktikkannya-jalan menuju kehidupan yang terpenuhi. Dengarkan pesan tersebut dan perlawanan pun usai-sudah dimenangkan!


Ketersediaan

I09745-C1I09745My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I09745
Penerbit Elex Media Komputindo PT. : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
14 x 21 cm / 129 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789792774733
Klasifikasi
294.3 / CHU / s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini