Image of Ikhtisar Katekismus Gereja Katolik

Text

Ikhtisar Katekismus Gereja Katolik



KATEKISMUS GEREJA KATOLIK yang baru merupakan suatu karunia yang besar bagi dunia. Katekismus Gereja Katolik merupakan buku pegangan yang otentik dan pasti mengenai hal-hal yang dilakukan dan diyakini oleh orang-orang Katolik di bidang iman, ibadat, dan moral, serta doa; merupakan suatu dokumen menantang yang tebalnya kurang lebih 700 halaman.

Ketika menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam suatu konferensi Ketika katekismus ini diperkenalkan untuk pertama kalinya, Kardinal Joseph Ratzinger (sekarang Paus Benediktus XVI) berbicara mengenai perlu adanya komentar-komentar, ringkasan-ringkasan, dan edisi yang ringkas dari katekismus ini agar memudahkan mereka yang tidak punya waktu atau tidak punya minat untuk membaca seluruh buku Katekismus yang baru tadi, atau yang merasa tidak perlu mendalami isinya secara panjang lebar. Karya ini merupakan jawaban terhadap kebutuhan tersebut.

Buku ini merupakan semacam ringkasan yang elok mengenai iman, yang sangat berguna bagi mereka yang mengajar atau belajar agama, atau bagi mereka yang ikut dalam program pendidikan agama. Demikian juga bagi mereka yang harus menyampaikan persoalan-persoalan tentang iman dan moral Katolik dari mimbar agar dapat dilakukan dengan baik secara pastoral dan mudah dimengerti oleh pendengarnya.


Ketersediaan

I17864-C1I17864My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I17864
Penerbit Obor : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
14 x 21 cm / 127 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9795650920
Klasifikasi
238 / GRI / i
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Revisi
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini