Image of Tafsiran Alkitab: Kitab Obaja

Text

Tafsiran Alkitab: Kitab Obaja



Apakah gerangan yang berharga dalam Kitab Obaja ini? Bukankah di dalamnya begitu sarat dengan nada permusuhan dan kebencian terhadap bangsa Edom, yang sesungguhnya memiliki hubungan darah dengan Israel/Yehuda? Jika demikian, bagaimanakah kitab ini dapat menjadi "Injil", kabar kesukaan, bagi kita saat ini?
Tanpa bermaksud membenarkan rasa permusuhan dan kebencian yang tersirat dalam kitab ini, Dr. J. Veitch membawa kita untuk melihat apa kiranya yang menjadi latar belakang dari relasi yang buruk di antara Israel/Yehuda dengan Edom itu. Selanjutnya, melalui penafsirannya, Dr. Veitch membawa kita untuk belajar bagaimana relasi di antara kedua bangsa bersaudara itu dan segala tindakan yang dihasilkannya bermuara pada konsep yang dikenal sebagai "hari Tuhan". Apakah itu adalah 'hari penghukuman ataukah hari pertanggungjawaban?
Melalui buku tafsir ini, Dr, Veitch mengajak kita menggumuli peran dan tindakan kita sebagai pribadi maupun komunitas dalam sejarah hidup kita masing-masing dan yang akan kita bawa di hadapan Tuhan semesta alam.


Ketersediaan

I04205-C1I04205My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I04205
Penerbit BPK Gunung Mulia PT. : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
14,5 x 21 cm / 76 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786022310792
Klasifikasi
224.91 / VEI / t
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini