Image of Sejarah & Dialog Peradaban (Persembahan 70 Tahun Prof. Dr. Taufik Abdullah) / Adrian B. Lapian, Susanto Zuhdi, Yekti Maunati, Sukri Abdurrachman, Muhamad Hisyam, I Ketut Ardhana (Editor)

Text

Sejarah & Dialog Peradaban (Persembahan 70 Tahun Prof. Dr. Taufik Abdullah) / Adrian B. Lapian, Susanto Zuhdi, Yekti Maunati, Sukri Abdurrachman, Muhamad Hisyam, I Ketut Ardhana (Editor)



Buku ini terdiri dari 86 karangan, merupakan sumbangan dari para sahabat, sejawat dan murid-murid Prof. Dr. Taufik Abdullah dari dalam dan luar negeri, sebagai persembahan dalam memperingati 70 tahun usianya. Cakupan buku ini berkisar pada 7 tema utama. Dimulai dari pengalaman subjektif bersama beliau yang dikemas dalam "kenangan" dilanjutkan dengan sejarah ekonomi dan peradaban, sejarah islam, tradisi modernitas, politik, perubahan sosial, sejarah lokal, legenda dan ingatan kolektif, dan akhirnya sejarah dan kesadaran. Dari segi disiplin ilmu, buku ini mencakup sebagian besar cabang ilmu sosial dan humaniora, mulai dari sejarah, sosiologi, antropologi, ekonomi hingga sastra. Luasnya topik pembicaraan yang ditampilkan oleh para penyumbang karangan merupakan refleksi luasnya minat beliau dalam perkembangan ilmu pengetahuan. Buku ini diharapkan mempunyai tempat tersendiri dalam upaya memahami dinamika masyarakat Indonesia dan Asia Tenggara masa lalu dan masa kini.


Ketersediaan

I15563-C1I15563My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I15563
Penerbit LIPI Press : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
17,5 x 25 cm / 1220 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9793673842
Klasifikasi
306 / LAP / s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini