Image of Jejak-Jejak Suci 2: Tempat, Peristiwa, Tokoh, Dan Benda Alkitab Dalam Gambar

Text

Jejak-Jejak Suci 2: Tempat, Peristiwa, Tokoh, Dan Benda Alkitab Dalam Gambar



Ribuan halaman Alkitab punya konteks dan latar belakang yang unik dan menarik. Namun, perbedaan budaya dan waktu dengan kehidupan kita di Indonesia ini, kadang kita kesulitan memahami satu topik dalam Alkitab, misalnya berbagai perumpamaan Yesus. Selain itu, kita juga menjumpai benda-benda yang tidak pernah kita temui di Indonesia, misalnya alat kerja. Buku ini berisi banyak gambar beserta keterangan seputar Alkitab, yang menjelaskan hal-hal unik yang tidak kita temui di Indonesia. Dengan demikian, pembaca dapat memahami ayat-ayat Alkitab yang berkaitan dengan peristiwa dan objek yang tidak dijumpai di Indonesia.

Buku merupakan kelanjutan dari Jejak-Jejak Suci. Buku ini terbagi dalam 4 kategori, yaitu Tempat, Tokoh, Peristiwa, dan Pernik Alkitab yang memudahkan pembaca mendapatkan informasi.

Buku ini menolong pembaca memahami isi Alkitab dengan lebih baik dengan menyaksikan kembali tempat, peristiwa, tokoh, dan benda Alkitab sejak zaman Perjanjian Lama hingga Perjanjian baru. Misalnya, Filipi sebagai Awal Mula Eropa Mengenal Injil, Penduduk Tesalonika sebagai Penerima Surat Pertama Paulus, Negeri Khomeini Pembebas Yahudi, Tempat Yesus Mengungsi, Tempat Musa “Ditemukan”, Al Aqsa Itu Bait Allah?, Antiokhia sebagai Tempat Pengikut Yesus Pertama Kali Disebut Orang Kristen dsb.

Pembaca juga dapat mengetahui lebih jauh tokoh-tokoh Alkitab. Misalnya, Rasul Yohanes, Rasul Paulus yang dianggap dewa, Nenek Moyang Yesus, Orang Samaria, Simon Kirene yang ikut memanggul salib.

Buku ini dapat dijadikan sebagai ilustrasi khotbah, latar belakang cerita Sekolah Minggu, menolong kelompok-kelompok pemahaman Alkitab, dan mendorong pembelajaran Alkitab pribadi menjadi lebih menarik. Setelah membaca buku ini, wawasan Anda tentang Alkitab akan semakin luas sehingga lebih memahami maksud penulisan ayat alkitab.


Ketersediaan

I04962-C1I04962My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I04962
Penerbit BPK Gunung Mulia PT. : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
21 x 21 cm / 120 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786021941638
Klasifikasi
220.9 / PRO / j II
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini