Image of Sukacita Dan Harapan: Refleksi Pastoral-Sosial 40 Tahun APP Nasional / A. Widyahadi Seputra, Y. Edi Mulyono, I. Masiya Suryataruna, GN. Aswin, FA. Teguh Santosa (Editor)

Text

Sukacita Dan Harapan: Refleksi Pastoral-Sosial 40 Tahun APP Nasional / A. Widyahadi Seputra, Y. Edi Mulyono, I. Masiya Suryataruna, GN. Aswin, FA. Teguh Santosa (Editor)



Salah satu tanda hidup orang beriman adalah mengalami sukacita dan harapan. Sukacita terjadi karena relasi cinta personal dan bersama antara manusia dengan Allah. Selama 40 tahun ber-Aksi Puasa Pembangunan, pergumulan cinta tersebut tumbuh dalam diri umat. Ungkapannya dapat bermacam-macam, seperti: hati yang bertobat menjadi lebih berbelas kasih, adil dan setia; mukjizat kesembuhan dari derita hidup; bangkit dan berdaya kembali dari keterpurukan ekonominya; terwujudnya sanitasi (MCK) yang sehat, memiliki sarana dan prasarana lingkungan sehat (got/saluran air lancar, jalan diperbaiki berikut penghijauannya, dll). Tidaklah berlebihan bila Ketua RT setempat bersama warga memberi nama salah satu jalan yang diperbaiki dengan nama "Jalan/Gang APP" sebagai salah satu cara mengekspresikan sukacitanya.
Dalam situasi apa pun, ciri lain sebagai orang beriman adalah selalu memiliki harapan. Harapan untuk hidup sejahtera bersama warga yang tinggal di sekitarnya, terutama yang miskin dan menderita. Tentu bukan hanya sebatas sejahtera lahir/jasmani, tetapi juga sejahtera batin/rohaninya baik selama masih hidup di dunia maupun dalam kepenuhan hidup kerajaan Allah. Demikianlah rajutan benang merah Bunga Rampai Khusus 40 Tahun APP Nasional yang ditulis oleh Para Bapak Uskup, Para Romo, dan sejumlah Tokoh Awam dalam buku ini.


Ketersediaan

I17297-C1I17297My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I17297
Penerbit Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi KWI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
15,5 x 22,5 cm / 150 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789791152259
Klasifikasi
261.1 / SEP / s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini