Image of Budaya Barat Dalam Kacamata Timur: Pengalaman Dan Hasil Penelitian Antropologi Di Sebuah Kota Di Jerman / Judith Schlehe, Pande Made Kutanegara (Editor)

Text

Budaya Barat Dalam Kacamata Timur: Pengalaman Dan Hasil Penelitian Antropologi Di Sebuah Kota Di Jerman / Judith Schlehe, Pande Made Kutanegara (Editor)



Menurut teori postkolonial, perbedaan kategoris antara colonizer dan colonized (penjajah dan yang dijajah), barat dan timur, self and other sudah ditinggalkan karena dua pihak tersebut sebenarnya saling mengkonstruksikan. Oleh karena itu pada masa kini yang dianggap penting di bidang teori antropologi adalah gabungan pendekatan interkultural dan transkultural. Terutama dalam teori-teori mengenai globalisasi budaya, proses konstruksi kebudayaan di masing-masing tempat sudah memperoleh banyak pengaruh dari seluruh dunia yang diistilahkan sebagai kesalingterhubungan. Kebudayaan adalah hasil dari percampuran dan kompleksitas permainan di antara fenomena global dan lokal. Bahkan yang dinamakan world culture "contains the various ways in which individuals and collectivities relate to the world as a whole." Jadi untuk ahli antropologi selalu ada banyak tugas baru, terutama grounding globalization yaitu menghubungkan aspek global dengan dunia kehidupan (life world) dan identitas budaya serta subjektivitas oleh masing-masing aktor.


Ketersediaan

I26452-C1I26452My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I26452
Penerbit Tira Pustaka PT. : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
14 x 21 cm / 293 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9792458476
Klasifikasi
306 / SCH / b
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini