Image of Menulis Di Atas Pasir: 75 Kisah Tentang Keberanian Dan Keteguhan Iman

Text

Menulis Di Atas Pasir: 75 Kisah Tentang Keberanian Dan Keteguhan Iman



Najib dan Mussa bepergian melintasi pegunungan sepi dan berangin kencang. Tiba-tiba Najib terperosok ke dalam sungai berarus liar. Tanpa ragu, Mussa melompat dan menyelamatkan temannya. Keduanya saling peluk sambil meneteskan airmata syukur. Najib menyuruh pelayannya mengukir kata-kata berikut pada sebuah batu:
“Pengelana! Ketahuilah bahwa di sini Mussa dengan gagah berani menyelamatkan nyawa sahabatnya, Najib.”
Tahun-tahun berlalu, mereka kembali melalui jalur yang sama. Entah berawal dari mana, keduanya berdebat mengenai hal sepele. Dikuasai amarah, Mussa memukul Najib hingga jatuh tersungkur. Najib berdiri dan menatap sahabatnya sejenak, lalu ia menulis kata-kata berikut di atas pasir:
“Pengelana! Ketahuilah bahwa di sini Mussa setelah mempertengkarkan hal sepele, mematahkan hati sahabatnya, Najib!”
Pelayan Najib bertanya, “Tuan, Anda menorehkan catatan kepahlawanan sahabat Anda di atas batu, tapi mengapa menuliskan kasarnya perbuatannya di atas pasir?” “Kenangan akan kebaikan sahabatku dan pertolongannya yang gagah berani akan selalu kuhargai dan kusimpan dalam hatiku. Tapi cedera yang ia akibatkan padaku, kuharap akan memudar dari ingatanku bahkan sebelum kata-kata itu memudar dari permukaan pasir!” jawab Najib.
--------------------------------------------------------------------
Lewat cerita-cerita sederhana—satiris, lucu, menyentuh—dan kisah-kisah dari tradisi Hindu, Islam, dan Kristen, J.P. Vaswani mengajak kita melihat kepicikan, kebebalan, dan kekerasan hati kita untuk kemudian menyadari diri dan keterbatasan kita, serta menjadikan kita tergerak untuk menggeluti kehidupan secara lebih bijak.
Butir-butir mutiara pencerahan yang kita dapatkan tersebut akan membawa perubahan dalam diri kita ke arah yang lebih baik—untuk memperbaharui, membentuk kembali, dan mereformasi jiwa dalam diri kita, membuat hidup kita lebih kaya dan bahagia.


Ketersediaan

I16628-C1I16628My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I16628
Penerbit Gramedia PT. : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
13,5 x 20 cm / 162 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789792278897
Klasifikasi
291.43 / VAS / m
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini