Image of Berenang Di Arus Zaman: Tantangan Hidup Religius Di Indonesia Kini: Diterbitkan Dalam Rangka HUT 50 Tahun Majalah Rohani / A. Sudiarja, A. Bagus Laksana (Editor)

Text

Berenang Di Arus Zaman: Tantangan Hidup Religius Di Indonesia Kini: Diterbitkan Dalam Rangka HUT 50 Tahun Majalah Rohani / A. Sudiarja, A. Bagus Laksana (Editor)



Pada tahun 2001 Kongregasi untuk Lembaga Hidup Bakti dan Serikat Hidup Kerasulan mengadakan sidang umum dalam rangka membarui semangat "Hidup Bakti" untuk milenium yang baru ini. Perubahan zaman yang dewasa ini kita sebut 'globalisasi' menjadi alasan perlunya memikirkan kembali kehadiran kaum religius di dunia. Tetapi, pertanyaan yang menggusarkan adalah, apakah model hidup seperti itu masih tetap dihayati dengan setia dan masih tetap relevan untuk kehidupan zaman sekarang. Pertanyaan seperti ini berasal dari dunia, "orang luar", yang memperhatikan gerak-gerik kehidupan para religius dan imam, dari mereka yang mengharapkan relevansi atau kemanfaatan dari kehadiran orang-orang yang membaktikan diri untuk "panggilan khusus" ini. Yang menjadi ukuran mereka memang bukan kebenaran suatu naskah,yal1memberi latarbelakang dan legitimasi pada cara hidup itu, melainkan kiprah "kaum berjubah", untuk menggunakan istilah yang populer di kalangan masyarakat umum, itu sendiri di dunia. Inilah pertanyaan yang kurang lebih diajukan oleh majalah ROHANI dalam rangka menyusun bunga rampai untuk perayaan lima puluh tahun usianya. Pertanyaan semacam ini amat menantang kita dan menuntut suatu refleksi maupun pemikiran yang mendalam, agar apa yang ditemukan dalam naskah tidak berlawanan dengan yang dihayati, atau dengan kata lain, ada kesinambungan dan konsistensi tertentu yang tetap dipertahankan dan bisa dijelaskan, kendati perubahan-perubahan yang terjadi di dunia.


Ketersediaan

I16443-C1I16443My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I16443
Penerbit Kanisius : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
15 x 22 cm / 419 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9792104291
Klasifikasi
255 / SUD / b
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini