Image of Pemberantasan Korupsi: Untuk Memperoleh Kemandirian, Kemakmuran, Kesejahteraan Dan Keadilan

Text

Pemberantasan Korupsi: Untuk Memperoleh Kemandirian, Kemakmuran, Kesejahteraan Dan Keadilan



Saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Anda meluangkan waktu untuk membaca buku kecil ini. Di semua negara terdapat korupsi. Namun di Indonesia korupsi dibiarkan berkembang sampai berakar sangat dalam dan membudaya sangat luas, sehingga korupsi dilakukan secara besar-besaran, bersama-sama dengan banyak orang sekaligus tanpa risi dan tanpa rasa malu. Korupsi kebanyakan dipicu oleh dorongan dan bahkan rayuan dari para anggota keluarga atau sanak saudara. Itulah sebabnya disebut secara lengkap dengan istilah sangat tepat yang sekarang telah membudaya, yaitu Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).
Kerusakan yang diakibatkan oleh KKN sudah sangat besar. Bukan saja kerugian material, tetapi karena KKN, kita juga sudah kehilangan kemandirian dalam merumuskan kebijakan dan karena itu juga tidak mandiri lagi dalam menentukan nasib bangsa kita sendiri.
KKN menyusup ke mana saja, sehingga KKN merupakan akar penyebab dari hampir semua masalah yang kita hadapi. KKN bahkan sudah membuat pikiran, mental dan jiwa kita tidak lagi normal, sehingga kebijakan yang tidak jernih sudah sangat menyengsarakan rakyat banyak serta menciptakan ketidak adilan yang tiada taranya.
Maka bukan saja sudah tiba waktunya, tetapi kita sudah terlambat melakukan pemberantasan KKN yang sungguh-sungguh, yang tidak basa-basi, dan yang hanya mengemukakan keinginan saja tanpa langkah-langkah dan rencana tindak yang konkret dan secara teknis memang dapat diwujudkan.
Buku kecil ini diharapkan dapat memberikan sumbangan dalam upaya kita memberantas KKN. Saya yakin bahwa hanya dengan berkurangnya KKN secara signifikan, kemandirian, kemakmuran, kesejahteraan dan keadilan dengan sendirinya akan meningkat sangat signifikan pula.


Ketersediaan

I29356-C1I29356My LibraryTersedia
I29356-C2I29356My LibraryTersedia
I29356-C3I29356My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I29356
Penerbit : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
15,5 x 21 cm / 62 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
364.1 / GIE / p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
3
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini