Image of Civilization And Its Discontents (Peradaban Dan Kekecewaan-Kekecewaan): Disertai Biografi Singkat Oleh Peter Gay

Text

Civilization And Its Discontents (Peradaban Dan Kekecewaan-Kekecewaan): Disertai Biografi Singkat Oleh Peter Gay



Dari sekian terjemahan Inggris atas karya-karya utama Freud yang lahir semasa hidupnya, hanya satu yang disyahkan oleh Freud sendiri: The Standard Edition of The Complete Psychological Works of Sigmund Freud, diedit oleh James Strachey.
Freud menyetujui rancangan editorial yang menyeluruh, terjemahan spesifik atas berbagai kata kunci dan frasa, dan tambahan atas catatan-catatan berharga, baik bibliografis maupun penjelasannya. Beberapa terjemahan dilakukan oleh James Strachey sendiri; sisanya disiapkan di bawah pengawasan Freud. Tujuannya untuk menempatkan The Standard Edition pada posisi supremasi yang tak terbantahkan dari sekian versi yang ada.
Didesain secara baru dalam format yang seragam, setiap sampul tipis baru The Standard Edition diawali dengan biografis tentang hidup dan karya Freud oleh Peter Gay, Prof. Tulen Sejarah di Universitas Yale.
Sepanjang musim panas 1929, Freud berkarya tentang apa yang telah menjadi pemikiran berkembang di abas dua puluh ini. karya ini merupakan ringkasan berilian tentang pandangan-pandangan terhadap kebudayaan dari sudut pandang psikoanalitis yang dibangun Freud semenjak pergantian abad. Karya ini merupakan saksi sekaligus penghormatan terhadap teori terbaru tentang pikiran – apa yang kemudian dikenal sebagai teori struktural, dengan titik tekan pada agresi, sungguh merupakan gerakan mematikan, sebagai lawan yang bengis atas Eros.


Ketersediaan

A01426-C1A01426My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
A01426
Penerbit Jendela : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
14 x 20 cm / 166 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
97995978528
Klasifikasi
150.159.2 / FRE / p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini