Image of Pembaruan Bersumberkan Tradisi: Potret 6 Teolog Besar Katolik Abad Ini

Text

Pembaruan Bersumberkan Tradisi: Potret 6 Teolog Besar Katolik Abad Ini



Konsili Vatikan II amat penting, karena melalui konsili itu Gereja diperbarui secara mendalam, baik secara intern maupun ekstern. Pembaruan itu terjadi dengan cara melengkapi tradisi yang lebih muda yang agak mempersempit banyak hal, dengan tradisi yang lebih tua yang jauh lebih
terbuka dan lebih menyeluruh. Sayangnya, pada ambang milenium ketiga ini, banyak pembaruan Konsili Vatikan II terancam berhenti.
Dalam buku ini disajikan potret enam teolog Katolik, yang dengan caranya masing-masing terlibat secara intensif dalam pembaruan yang dihasilkan Konsili Vatikan II. Mereka adalah:
Romano Guardini, Erich Przywara, Henri de Lubac. Hans Urs von Balthasar, Karl Rahner, Johann Baptist Metz.
Kita perlu belajar dari keberanian dan ketajaman pandangan dari keenam teolog yang diperkenalkan dalam buku ini. Dengan demikian kita selalu prihatin dengan kebutuhan aktual
manusia akan penyelamatan dan pembebasan. Selain itu, agar kita dapat menimba yang terbaik dari seluruh tradisi gerejawi, terutama dari Kitab Suci dan inspirasi Yesus dari Nazaret, untuk secara kreatif membantu kita sendiri dan sesama, untuk bisa hidup lebih sejahtera, lebih adil, dan lebih utuh pada milenium ketiga yang akan datang ini.


Ketersediaan

I06556-C1I06556My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I06556
Penerbit Nusa Indah : Ende.,
Deskripsi Fisik
14,5 x 21 cm / 126 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9794291366
Klasifikasi
230 / POE / p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini