Image of Geliat Membela Martabat Perempuan (15) / Merry Teresa S.R., Agung Wahyudianto (Editor); Kekuatan Spiritual Perempuan Dan Perannya Dalam Hidup (161-169)

Text

Geliat Membela Martabat Perempuan (15) / Merry Teresa S.R., Agung Wahyudianto (Editor); Kekuatan Spiritual Perempuan Dan Perannya Dalam Hidup (161-169)



Tidak mudah mengubah paradigma yang telah mengakar kuat beribu abad dalam sejarah kemanusiaan. Pembagian tugas dan peran dalam masyarakat yang bias Gender, menimbulkan masalah-masalah seperti: kekerasan, peminggiran, diskriminasi, subordinasi, dan beban ganda terhadap perempuan. Pemikiran falsafati tentang keluhuran martabat manusia terutama martabat perempuan mencoba mengubah pandangan bias gender yang ada dalam masyarakat, Gereja dan Negara.
Buku ini merupakan upaya para pemerhati kemanusiaan sebagai bentuk kontribusi membangun budaya kesetaraan laki-laki dan perempuan sebagai Citra Allah yang bermartabat luhur. Pembaca diajak menyadari keluhuran martabat perempuan dan meningkatkan kepedulian serta komitmen terhadap masalah kemanusiaan ini. Bagaimana pandangan Gereja dan Negara terhadap perempuan? Apa komitmen perempuan terhadap Gereja dan Negara ? Semoga buku ini dapat menjadi acuan dalam pembicaraan seputar isu Gender.


Ketersediaan

I34480-C1I34480My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
Seri Filsafat Teologi Widya Sasana 15
No. Panggil
I34480
Penerbit STFT Widya Sasana : Malang.,
Deskripsi Fisik
172 p., 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
14119005
Klasifikasi
Carmel, II No.1203/15
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini