Image of Pengembangan Kurikulum: Teori Dan Praktek

Text

Pengembangan Kurikulum: Teori Dan Praktek



Tuntutan akan sumber daya manusia yang unggul merupakan kebutuhan umat manusia di seluruh belahan dunia. Menjelang diberlakukannya liberalisasi di segala bidang dewasa ini, tuntutan tersebut terasa sangat mendesak. Untuk memenuhi semua itu, pendidikan berperan sebagai gerbang utama , maka sering potensi seseorang diukur dengan pendidikannya. Sebagai salah satu elemen terpenting dalam penyelenggaraan pendidikan, kurikulum merupakan usaha mewujudkan tuntutan tersebut.
Kurikulum sebagai rancangan pendidikan mempunyai kedudukan yang cukup sentral dalam seluruh kegiatan pendidikan. Bahkan banyak pihak menganggap kurikulum sebagai "rel" yang menentukan akan ke mana pendidikan akan diarahkan. Kurikulum menentukan jenis dan kualitas pengetahuan serta pengalaman yang memungkinkan para lulusan memiliki wawasan global. Terbitnya buku pengembangan kurikulum ini merupakan salah satu sumbangan untuk mencapainya.
Sebagai pakar kurikulum, penulis buku ini, Prof. Dr. Nana Syaodih Sukmadinata, mengawalinya dengan bertolak dari pengalamannya dalam bidang itulah yang dijadikan tema sentral penulisan buku ini dengan menggunakan hal-hal yang bersifat praktis edukatif, namun tetap berlandaskan pada teori-teori ilmiah. Buku yang disajikan dalam sistematika yang menarik dan Bahasa yang sederhana dan runtut membuat siapa pun mudah memahaminya.
Analisanya yang cukup mendasar dan komprehensif merupakan salah satu keistimewaan buku ini. Itulah sebabnya buku seperti ini selalu jadi incaran para praktisi pendidikan, pakar dan pengamat pendidikan, pakar kurikulum, dan mahasiswa, serta pengajar sebagai pelaksana kurikulum.


Ketersediaan

I18473-C1I18473My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I18473
Penerbit Remaja Rosdakarya PT. : Bandung.,
Deskripsi Fisik
15,5 x 24 cm / 219 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9795146017
Klasifikasi
375.001 / SUK / p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini